DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Tidak Jelas, forum CSR Diminta Bubar

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur menyarankan agar Forum Corporate Social Responsibility (CSR) bentukkan Pemkab Kotim, dibubarkan saja.

BPKnews – SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H rudianur menyarankan agar Forum Corporate Social Responsibility (CSR) bentukkan Pemkab Kotim, dibubarkan saja.

“Selama dua tahun ini forum tersebut tidak ada kontribusinya sama sekali, jadi mending bubar saja,” tegas Rudianur, kemarin.

Politisi Partai Golkar ini, mengakui pihaknya sudah kerap mengkritisi pelaksanaan CSR di Kotim, apalagi sejumlah kepala desa belakangan ini selalu mendatangi mereka di DPRD untuk meminta arahan agar perusahaan bisa melaksanaklan kegiatan CSR.

“Seperti kita ketahui, sejak awal dibentuk keberadaan dari forum CSR diharapkan memberikan manfaat besar. Kita menaruh harapan besar kepada forum itu bisa bekerja dengan makismal. Terutama dengan fungsinya untuk mengarahkan, mengkomunikasikan hingga mengkoordinasikan pelaksanaan CSR itu,” jelas Rudianur.

Ia mencontohkan, salah satu kabupaten di Jawa, dengan keberadaan perusahaan disekitarnya mampu mengakomodir tranportasi untuk sekolah disekitarnya. Bahkan dari CSR perusahaan juga sangat dirasakan masyarakat sekitarnya.

Rudianur menekankan jika program CSR ini bisa jalan ia berharap agar bisa belajar dari daerah lain bagaimana sistem pengelolaannya sehingga keberadaannya benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close